Keberagaman Menyatukan Perbedaan

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia(PBI) berpartisipasi dalam meramaikan acara Dies Natalis kampus ke-59, yaitu jalan kreasi. PBI mengangkat tema tentang perbedaan, sehingga mahasiswa PBI menggunakan bermacam-macam baju adat. Tidak hanya baju adat, ada juga dari berbagai macam profesi dan pemimpin agama, misalnya guru, wartawan, suster biara, dan ustazah.

Kami menggunakan kain dari berbagai suku dan pakaian dari berbagai pemuka agama.Baju yang dikenakan maskot menggambarkan keberagaman dalam Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, maka dari itu kami menggunakan kain dari berbagai suku agar Bangsa Indonesia bisa mengambil hikmahnya dan sadar bahwa indahnya perbedaan.

Kami berkumpul sejak pukul 05.00 pagi, mempersiapkan maskot PBI dan mengenakan berbagai kain adat dari berbagai daerah agar terlihat perpaduannya dan disamakan dengan tema. Kami menggunakan bermacam-macam pakaian  adat walaupun tidak semuanya bahkan belum sebagian. Kami memulai rute perjalanan dari depan kampus menuju Jalan Mastrip dan putar kearah Jalan Salak hingga kembali lagi ke kampus. (Melania Harmita Sinar dan Hana Priskila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *